RSS

Ruang Rindu

09 Nov

Ruang rindu, adalah sebuah keadaan dimana seorang pencinta kode Morse merasakan sebuah tekanan emosional yang menggebu untuk mendengar bunyi nada pendek dan panjang, serta memainkan lentik jemarinya, bergoyang dan menari di atas pedal kunci ketuk.

Pagi, Rabu 9 November 2011, pesan masuk melalui applikasi WhatsAPP, (applikasi yang mengintegrasikan 2 Operasi sistem yang berbeda untuk kebutuhan messengger) dengan konten, adanya sebuah kerinduan dari pengirim pesan untuk menerima dan mengirim kode Morse. Keinginan rekan tersebut, membangkitkan semangatku ditengah dinginnya pagi untuk kembali memainkan jemari diatas pedal yang telah belasan tahun menemaniku.

Akhirnya bunyi ketukanku membahana melalui frekuensi Kerja Orari LOKAL kramatjati 145.320 Mhz. Frekuensi yang beberapa tahun terakhir mulai hening, tapi tak sehening Pondok Rangon, dimana disana terbaring jasad dan tulang-belulang.

Paling tidak ada kesempatan untuk mengetuk di frekwensi tersebut, sebelum Lokal-Lokal di Jakarta disatukan menurut pembagian wilayah administatif kotamadya (info dari sumber yang belum layak dipercaya ?).

Ketuk mengetuk berakhir setelah jam menunjukan telah tiba saatnya mempersiapkan diri untuk berkegiatan.

Morse memang Indah….. dan “Morse bukan sekadar dunyi tetapi sebuah jiwa” de YD0MFW.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 9 November 2011 inci Amatir Radio

 

Tinggalkan komentar